Pengaruh Harga, Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah melalui mediasi Kepuasan Pelanggan di PT. Bumi Jaya Propertindo
Abstract
Abstrak. Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat membuat banyaknya kebutuhan akan rumah menjadi meningkat. Hal ini membuat banyaknya usaha properti yang bermunculan. Hal ini perlu menjadi pertimbangan dalam meningkatkan keputusan pembelian rumah. Keputusan pembelian rumah di pengaruhi faktor diantaranya harga, produk, dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengethaui faktor apa saja yang paling mempengaruhi terhadap keputusan pembelian rumah melalui mediasi kepuasan pelanggan dengan metode SEM dan menggunakan bantuan program statistik SmartPLS 3.0.
Kata kunci: Harga, Produk, Lokasi, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian
Abstract. The increasing population growth has made the need for a lot house increase. This make a lot of property businesses emerge. This needs to be considered in improving home buying decisions. Home buyying decisions are influenced by factorsincluding price, product, and location. The purpose of his study is to determine what factors most influence the decision to buy a house through the mediation of customer satisfacion with SEM method and using the help of the SmartPls 3.0.
Keywords: Price, Product, Location, Customer Satisfaction, Purchase Decisions